ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ABSENSI SUPER HANA PADA PT.TELKOM INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DELONE AND MCLEAN

Dewi, Putri Mulia (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ABSENSI SUPER HANA PADA PT.TELKOM INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DELONE AND MCLEAN. Diploma thesis, STMIK Global Informatika Mdp.

[img] Text
PUTRI MULIA DEWI_1822240052.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT. Telkom Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi dan jaringan di wilayah Indonesia. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis serta mengukur informasi tentang tingkat kepuasan terhadap pengguna aplikasi absensi Super HANA di PT.Telkom Indonesia wilayah Kota Palembang dengan menggunakan model dari Delone And McLean. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data tersebut diambil dari kuesioner yang telah disebarkan kepada para pegawai PT. Telkom Indonesia kota Palembang menggunakan Google Form. Dari penyebaran kuesioner, diperoleh data dari 278 responden yang layak diuji. Pengujian dilakukan menggunakan software statistik SmartPLS versi 3.3.3 meliputi uji validitas, uji convergent validity, uji discriminant validity, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Dengan menggunakan model Delone And Mclean. Variabel yang diukur antara lain Kualitas Informasi (X1), Kualitas Sistem (X2), Kualitas Layanan (X3), Penggunaan(Y1), Kepuasan Pengguna (Y2), dan Manfaat-Manfaat Bersih (Z1). Hasil penelitian menunjukan bahwa, uji validitas yang telah dilakukan pada penelitian ini adalah seluruh indikator yang digunakan memiliki keterangan valid, dan juga uji reliabilitas yang dilakukan pada penelitian ini adalah nilai Cronbach Alpha pada tabel uji reliabilitas rata-rata memiliki nilai > 0,5 sehingga keterangan yang didapat adalah sangat reliabel. Dan pengujian hipotesis yang didapat adalah Kualitas Informasi, Kualitas Sistem dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Pengguna, Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna, Penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna, Penggunaan dan Kepuasan Pengguna berpengaruh signifikan terhadap Manfaat-Manfaat Bersih

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat kepuasan, Super HANA, DeLone & McLean, SmartPLS
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK Global Informatika Mdp > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 12 Mar 2022 10:43
Last Modified: 12 Mar 2022 10:43
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/149

Actions (login required)

View Item View Item