SISTEM MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA CV. SETIA MOTOR PALEMBANG

Rendi, Rendi and Candra Irawan, Wisnu (2019) SISTEM MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA CV. SETIA MOTOR PALEMBANG. Diploma thesis, STMIK Global Informatika Mdp.

[img] Text
Skripsi 1519240029-1519240014.pdf

Download (441kB)

Abstract

CV. Setia Motor Palembang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbaikan dan penjualan sparepart sepeda motor, dalam menjalakan bisnisnya CV. Setia Motor Palembang mengalami kendala dalam mendapatkan pelanggan baru dan juga mempertahankan pelanggan lama. Kasus yang terjadi dalam proses bisnis yang berjalan, mulai dari kurangnya informasi mengenai produk yang tersedia, kurangnya informasi mengenai promo kepada pelanggan, kurangnya tingkat kepuasan pelanggan mengenai layanan yang diberikan, pelanggan potensial sulit diketahui karena riwayat pesanan yang tidak terorganisir dengan baik. Berdasarkan permasalahan yang terjadi pada CV. Setia Motor Palembang, maka akan dibuat suatu sistem customer relationship management yang dapat mengatasi permasalahan yang dialami. Pengembangan sistem ini menggunakan Bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai basis datanya. Hasil yang diperoleh adalah sistem customer relationship management berbasis website yang diharapakan dapat membantu pihak CV. Setia Motor Palembang untuk mendapatkan pelanggan baru dan memanfaatkan informasi pelanggan guna untuk meningkatkan nilai transaksi serta dapat mempertahankan pelanggan potensial untuk meningkatkan kemajuan perusahaan agar menjadi perusahaan yang lebih berkembang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Website, Notepad++, MySQL, Customer Relationsip Management, PHP
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK Global Informatika Mdp > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 19 Aug 2019 04:29
Last Modified: 02 Sep 2019 03:34
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item View Item