Budiman, Ricky (2022) ANALISIS PENGUKURAN CAPABILITY LEVEL LAYANAN AKADEMIK MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5 PADA UNIVERSITAS MULTI DATA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
1822240011 ricky budiman.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada 9 April 2021, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 125/E/O/2021 tentang Penggabungan AMIK MDP, STMIK GI MDP, dan STIE MDP menjadi Universitas Multi Data Palembang. Selang satu tahun penyelenggaraan AMIK MDP, pada tanggal 5 Juli 2001 terbit Surat Keputusan Direktorat Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan No. 60/D/O/2001, tentang pendirian Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Multi Data Palembang (STMIK MDP) serta pemberian Status Terdaftar kepada 2 (dua) program studi, yaitu Teknik Informatika (S1) dan Sistem Informasi (S1). Kerangka kerja COBIT 5 memberikan solusi dalam menerapkan tata kelola TI. Penelitian ini mengacu proses domain EDM04 (Ensure Resource Optimisation), APO07 (Manage Human Resources), APO11 ( Manage Quality ), BAI05 (Manage Change Acceptance and Transitioning), BAI06 (Manage Change), DSS06 (Manage Business Process Controls) dan MEA02 ( Monitor Evaluate and Assess the System of Internal Control ). Hasil analisis kemampuan Universitas Multi Data Palembang menggunakan capability level. Hasil dari proses domain EDM04 yaitu 2,1, proses domain APO07 yaitu 2, proses domain APO11 yaitu 3, proses domain BAI05 yaitu 3,1, proses domain BAI06 yaitu 3,2, proses domain DSS06 ada di angka 2,4 dan proses domain MEA02 yaitu 2,8
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COBIT 5, Capability Level, Akademik |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Sistem Informasi |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 07:36 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 07:36 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/227 |
Actions (login required)
View Item |