Suwandy Ciputra, Handika Castello (2023) ANALISIS KUALITAS PENGALAMAN PENGGUNA WEBSITE MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUISTIONNAIRE (UEQ) STUDI KASUS WEBSITE PT INAPRINT LENTERA TEKNOLOGI SRIWIJAYA. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
1923240005 handika castello suwandy ciputra.pdf Download (3MB) |
Abstract
Payoprint merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan jasa percetakan secara online melalui website. Aplikasi tersebut dibuat bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam hal percetakan. Penelitian ini mengangkat permasalahan bagaimana tingkat pengalaman pengguna dari aplikasi payoprint tersebut yang bisa menghubungkan kebutuhan pelanggan dengan perusahaan, hal tersebut didukung dengan adanya pra penelitian yang dimana hasil tersebut menunjukkan hasil kearah negatif. Hasil yang ingin di capai dalam penelitian yaitu mengetahui dari sisi User Experience (pengalaman pengguna). Penelitian ini menggunakan metode yaitu User Experience Questionnaire (UEQ) yang dimana di dalam UEQ terdapat Data Analytic Tool yang bisa di akses dari website resmi UEQ. Hasil yang diperoleh yaitu pada aspek daya tarik mendapatkan skor 0,19, aspek kejelasan mendapatkan skor -0,11, aspek efisiensi mendapatkan skor -0,04, aspek ketepatan mendapatkan skor 0,25, aspek stimulasi mendapatkan skor -0,05, aspek kebaruan mendapatkan skor -0,31. Kemudian hasil rata-rata yang diperoleh yaitu daya tarik sebesar 0,19, kualitas pragmatis sebesar 0,03 dan kualitas hedonis sebesar -0,18.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Payoprint, User Experience ,User Experience Questionnaire |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Sistem Informasi |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 06:52 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 06:52 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/248 |
Actions (login required)
View Item |