ANALISIS TINGKAT PENGALAMAN PENGGUNA APLIKASI KEPEGAWAIAN PADA BALAI KONSERVASI SUMBER DAYA ALAM SUMATERA SELATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE UEQ

Salsabila, Mutiara (2023) ANALISIS TINGKAT PENGALAMAN PENGGUNA APLIKASI KEPEGAWAIAN PADA BALAI KONSERVASI SUMBER DAYA ALAM SUMATERA SELATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE UEQ. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
1822240119 mutiara salsabila.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1822240119 mutiara salsabila.pdf

Download (2MB)

Abstract

Keberhasilan atau kesuksesan suatu sistem informasi dapat diukur dari kemampuannya dalam memberikan pengalaman kepada pengguna terhadap aplikasi tersebut. Bagi suatu perusahaan maupun instansi sangatlah penting memiliki suatu sistem informasi yang dapat menjadi pendukung dalam mendata maupun menyimpan data, apalagi saat ini sangat mudah mengakses sebuah aplikasi dimana pun dan kapan pun dengan menggunakan sebuah aplikasi. salah satu aplikasinya adalah aplikasi Kepegawaian (SIMPEG) yang digunakan pada Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumsel. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat pengalaman pengguna pada aplikasi kepegawaian. Metode yang digunakan adalah User Experience Questionnaire (UEQ) yang memiliki 6 skala pengukuran, attractiveness, perspicuity, effieciency, dependability, stimulation, dan novelty. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang diisi oleh pengguna aplikasi kepegawaian dan dihitung menggunakan tools UEQ versi 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skala perspicuity menunjukkan nilai tertinggi dan skala novelty menjadi skala dengan nilai nilai terendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SIMPEG, User Experience Questionnaire, UEQ, tools.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 17 Mar 2023 01:50
Last Modified: 17 Mar 2023 01:51
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/257

Actions (login required)

View Item View Item