Wijaya, Clara Maria (2023) PENGARUH POSITIVE EMOTION, STORE ATMOSPHERE, VISUAL MERCHANDISING DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN MR. DIY DI PTC MALL PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
clara maria wijaya.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Positive Emotion, Store Atmosphere, Visual Merchandising dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying Konsumen MR. DIY di PTC Mall Palembang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan rumus slovin sehingga jumlah keseluruhan sampel sebanyak 240 yang ditujukkan kepada responden yang pernah melakukan pembelian di MR. DIY di PTC Mall Palembang. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS Statistics 26. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji T) menunjukkan bahwa Positive Emotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Visual Merchandising berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan nilai siginifikasi 0,003 < 0,05 dan Hedonic Shopping Motivation berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Positive Emotion, Store Atmosphere, Visual Merchandising dan Hedonic Shopping Motivation dalam uji simultan (uji F) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,822. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Y) sebesar 82,2% dipengaruhi variabel independen (X), sedangkan 17,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impulse Buying, Pembelian Impulsif, Positive Emotion, Emosi Positif, Store Atmosphere, Visual Merchandising, Hedonic Shopping Motivation |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 04:31 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 04:31 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/279 |
Actions (login required)
View Item |