Sanora, Cshelly (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, SUASANA SALON DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI BLISS SALON PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
cshelly sanora.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam penelitian yang dilakukan memiliki beberapa tujuan dalam mengetahui hal dimana seberapa besar pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, suasana salon serta kepuasan pelanggan secara kompleks dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan Bliss Salon Palembang, seberapa besar pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, suasana salon dan kepuasan pelanggan secara terpisah terhadap loyalitas pelanggan Bliss Salon Palembang, seberapa besar pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan Bliss Salon Palembang, seberapa besar pengaruh kualitas pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Bliss Salon Palembang, seberapa besar suasana salon berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Bliss Salon Palembang, dan yang terakhir kepuasan pelanggan seberapa besar berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Bliss Salon Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sudah melakukan perawatan di Bliss Salon Palembang sebanyak 3x perawatan. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang disesuaikan dalam bentuk skala Likert yang telah diuji validitasnya dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan yang meliputi persepsi harga, kualitas pelayanan, suasana salon dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Bliss Salon Palembang. Hal ini tersebut telah dibuktikan dengan hasil perhitungan Uji F bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang diperoleh F hitung sebesar 30,385 hal ini menunjukkan bahwa F hitung > F tabel yaitu 30,385 > 2,30, yang berarti bahwa persepsi harga, kualitas pelayanan, suasana salon dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Bliss Salon. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar Bliss Salon selalu mempertahankan dan lebih meningkatkan terciptanya loyalitas pelanggan yang lebih baik untuk mencapai kemajuan usaha.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi harga, kualitas pelayanan, suasana salon, kepusan pelanggan, loyalitas pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 01:22 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 01:22 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/280 |
Actions (login required)
View Item |