PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL HARVANI PALEMBANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Fanny, Fanny (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL HARVANI PALEMBANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
fanny 1923200017.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Hotel Harvani Palembang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Sampel dalam penelitian adalah pelanggan yang pernah menginap minimal dua kali di Hotel Harvani Palembang yang berjumlah 139 responden. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan skala Interval. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji kelayakan instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear, uji hipotesis, uji koefisien determinasi, dan analisis jalur. Pengolahan data menggunakan software IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan serta kepuasan pelanggan memediasi pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 30 Mar 2023 02:03
Last Modified: 30 Mar 2023 02:03
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/285

Actions (login required)

View Item View Item