PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MERK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN FRENCH BAKERY & BISTRO ATMO

Meilisa, Meilisa (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MERK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN FRENCH BAKERY & BISTRO ATMO. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
meilisa 1923200054.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merk, dan Kepuasan Konsumen, Terhadap Loyalitas Pelanggan French Bakery & Bistro Atmo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan rumus slovin sehingga jumlah keseluruhan sampel sebanyak 272 sampel yang ditujukkan kepada responden yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian lebih dari 2 kali di French Bakery & Bistro Atmo. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS Statistics 25. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Citra Merk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05 dan Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Kualitas Produk, Harga, Citra Merk, dan Kepuasan Konsumen dalam uji simultan (uji F) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,444. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Y) sebesar 44,4% dipengaruhi variabel independen (X), sedangkan 55,6% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Restoran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 01 Apr 2023 04:07
Last Modified: 01 Apr 2023 04:07
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/300

Actions (login required)

View Item View Item