(WARALABA LOWPRICE MART) PERENCANAAN PENGEMBANGAN USAHA TOKO MIRING MENJADI WARALABA KIOS LOWPRICE MART

Taslim, Ricky Saputra (2023) (WARALABA LOWPRICE MART) PERENCANAAN PENGEMBANGAN USAHA TOKO MIRING MENJADI WARALABA KIOS LOWPRICE MART. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
ricky saputra taslim 1822200011.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pada zaman sekarang ini masyarakat pada umumnya gemar berbelanja di sebuah kios atau mini market terdekat dengan harga yang murah. Selain harga yang relative murah ketimbang super market kenyamanannya juga tidak beda jauh dari super market, dan juga kelengkapan produk-produk yang di jual juga cukup lengkap layaknya produk-produk yang ada di super market. Usaha Toko Miring ini merupakan usaha yang bergerak di bidang ritail yang memasarkan atau menjual berbagai jenis dan kategori produk mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula, pengharum pakaian, detergen, sampai perlengkapan untuk bersih-bersih seperti sapu dan pel. Toko Miring berdiri pada tanggal 15 mei 2019, usaha ini di dirikan oleh Bpk Mian Taslim. Kegemaran dalam mendirikan sebuah usaha membuat Bpk Mian Taslim tertarik untuk memulai bisnis yang bergerak di bidang ritail dengan membuka Toko miring yang berlokasi di Jl.Sukarjo Harjo Wardoyo 7 Ulu Seberang Ulu 1, yang telah menerima respon positif dari masyarakat sekitar sehingga ingin membuka cabang pada tahun 2023 di daerah Kertapati dan juga Plaju. Usaha Toko Miring ini akan dikembangkan menjadi usaha waralaba dengan nama LowPrice Mart dengan alasan Toko Miring merupakan usaha yang memiliki citra merk yang sudah di kenal masyarakat sekitar dan memiliki potensi yang tinggi untuk di kembangkan karena usahanya yang sudah beridiri cukup lama sehingga diharapkan Toko Miring dapat menjadi pilihan masyarakat untuk memulai bisnis yang tidak memiliki resiko yang tinggi dan tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Segmentasi dari Toko Miring untuk waralabanya yaitu LowPrice Mart akan di tunjukkan kepada orang yang mempunyai karakteristik optimis, memiliki jiwa bisnis, dan juga niat besar untuk ikut mengembangkan di Kota Palembang serta memiliki jiwa kewirausahaan sehingga dapat ikut serta dalam terus meningkatkan bisnis yang dijalankan dan pembukaan waralaba akan diarahkan oleh Franchisor kepada Franchisee ke lokasi yang strategis yang ada di Kota Palembang. Waralaba LowPrice Mart akan menawarkan 3 pilihan paket waralaba yaitu paket Bronze, Silver, dan Gold, pembedaan dari ketiga paket ini terletak dari ukuran kios, lalu jumlah produk yang berbeda-beda dan juga fasilitas yang akan di dapatkan juga berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:34
Last Modified: 03 Apr 2023 02:34
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/311

Actions (login required)

View Item View Item