PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA OCTO MOBILE BANK CIMB NIAGA DI KOTA PALEMBANG

Wijaya, Shintia (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA OCTO MOBILE BANK CIMB NIAGA DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
shintia wijaya 1923200080.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan, dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada Octo Mobile Bank CIMB Niaga di Kota Palembang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus roscoe sehingga jumlah keseluruhan sampel sebanyak 200 sampel yang ditujukan kepada responden yang pernah menggunakan layanan Bank CIMB Niaga di Kota Palembang. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS Statistics 23. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai siginifikasi 0,005 < 0,05. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05 dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Kualitas Pelayanan, citra perusahaan, kepercayaan, dan kepuasan nasabah dalam uji simultan (uji F) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,612. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Y) sebesar 61,2% dipengaruhi variabel independen (X), sedangkan 38,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Bank
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:03
Last Modified: 03 Apr 2023 04:03
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item View Item