PENGARUH NARSISME CEO, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019 - 2021)

Shinthia, Mega (2023) PENGARUH NARSISME CEO, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019 - 2021). Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
1923210055 mega shinthia.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Narsisme CEO, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap manajemen laba. Pada penelitian ini manajemen laba yang diukur menggunakan rumus model Jones modifikasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah sebanyak 45 perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 35 perusahaan perbankan berdasarkan kriteria tertentu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa narsisme CEO, leverage dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Laba, Narsisme CEO, Leverage, Ukuran Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 02 May 2023 05:58
Last Modified: 02 May 2023 05:58
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/384

Actions (login required)

View Item View Item