Susanto, Sri (2023) Perancangan Sistem Informasi Helpdesk Dalam Mendukung Tata Kelola Teknologi Informasi Pada Diskominfo Dan Statistik Persandian Kabupaten Banyuasin. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
Sri Susanto 1822240058.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan yang baik menentukan kemajuan dari sautu instansi. penggunaan teknologi informasi kepada semua staf sangat banyak manfaatnya. Dan masih terdapat beberapa layanan TI yang mengalami kerusakan atau insiden pada Diskominfo, di mana insiden tersebut dapat mengganggu kegiatan dan layanan operasional dalam organisasi. Oleh karena itu di butuhkan sistem helpdesk yang berfungsi sebagai lapisan pertama yang harus dihubungi oleh end user bila mereka mendapatkan masalah. Untuk mendukung proses tersebut penulis merancang aplikasi helpdesk yang memiliki fungsi penginputan keluhan staf, pencatatan proses penanganan keluhan dari staf, menyimpan dan mengolah informasi dari staf dalam database yang nanti nya bisa menjadi data untuk pengembangan dan perbaikan untuk mencegah gangguan terulang. Sistem dikembangkan dengan metodologi Rational Unified Proccess (RUP) dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. PHP sebagai bahasa pemrograman yang mudah di mengerti oleh programmer web serta bersifat Open Source dan MySQL sebagai sistem manajemen database yang dapat di andalkan dan penggunaannya mudah untuk dipahami.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Helpdesk, Rational Unified Proccess (RUP), Web, PHP, MySQL. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Sistem Informasi |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 19 Aug 2023 03:52 |
Last Modified: | 19 Aug 2023 03:52 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/488 |
Actions (login required)
View Item |