Lais, Nathacia (2024) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT AYEK SELANGIS CORP PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
Nathacia Lais 2024240069.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam dunia bisnis telah terjadi perubahan cukup signifikan. Perubahan ini memungkinkan kemudahan dan aksesibilitas yang besar bagi masyarakat untuk memulai bisnis dengan mudah dan bermodal kecil. Dalam berbisnis perusahaan dapat memanfaatkan sistem informasi manajemen hubungan pelanggan. Pada PT Ayek Selangis Corp Palembang memiliki beberapa masalah terkait menjalankan follow up ke pelanggan dan melaksanakan proses penagihan. Dari masalah ini diberikan solusi dengan menggunakan sistem informasi manajemen hubungan pelanggan berbasis web. Tujuan dari penggunaan sistem informasi berbasis web ini untuk mempermudah perusahaan dalam mengelola transaksi pelanggan, data pelanggan dan menampung kritik serta saran pelanggan. Sistem informasi manajemen yang dibangun menggunakan metode pengembangan Rational Unified Process (RUP). Sistem informasi manajemen hubungan pelanggan yang dibangun akan berfokus kepada penjualan produk dengan menggunakan web. Kemudian sistem informasi ini juga akan memiliki fitur yang terhubung dengan email untuk membantu perusahaan dalam mengirimkan tagihan, promosi dan informasi lainnya kepada pelanggan. Ada fitur reward yang membantu perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Manajemen Hubungan Pelanggan, Rational Unified Process, loyalitas pelanggan |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QF Computer > QF1 Academic Information Systems |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Sistem Informasi |
Depositing User: | Farhani R |
Date Deposited: | 11 May 2024 10:28 |
Last Modified: | 11 May 2024 10:28 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/539 |
Actions (login required)
View Item |