PENGARUH HARGA, PROMOSI, KEBERAGAMAN PRODUK, DAN DISTRIBUSI TEHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE ZALORA

Febindra, Febindra (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI, KEBERAGAMAN PRODUK, DAN DISTRIBUSI TEHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE ZALORA. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
FEBINDRA HALIM HO 2024200024.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi, Keberagaman Produk dan Distribusi Terhadap Keputusan pemebelian di E- commerce Zalora. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan rumus roscoe sehingga jumlah keseluruhan sampel sebanyak 220 sampel yang ditujukkan kepada responden yang pernah melakukan pembelian pada e-commerce zalora. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner google form dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS Statistics 22. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,020 < 0,05. Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,009 < 0,05. Keberagaman Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,606 > 0,05 dan Distribusi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,002 > 0,05. Harga, promosi, keberagaman produk dan distribusi dalam uji simultan (uji F) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,301. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Y) sebesar 30,1% dipengaruhi variabel independen (X), sedangkan 69,9 % sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Keberagaman produk,distribusi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Farhani R
Date Deposited: 11 May 2024 09:27
Last Modified: 11 May 2024 09:27
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/605

Actions (login required)

View Item View Item