PENGARUH HARGA, FASILITAS, CITRA DESTINASI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI TAMAN PURBAKALA KERAJAAN SRIWIJAYA PALEMBANG

Fajar, Muhamad (2024) PENGARUH HARGA, FASILITAS, CITRA DESTINASI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI TAMAN PURBAKALA KERAJAAN SRIWIJAYA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
Muhamad Fajar 2024200051.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Fasilitas, Citra Destinasi dan Media Sosial Terhadap Minat Berkunjung di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan rumus roscoe sehingga jumlah keseluruhan sampel sebanyak 230 sampel yang ditujukkan kepada responden yang tidak pernah berkunjung ke Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS Statistics 23. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai siginifikasi 0,044 < 0,05. Citra Destinasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05 dan Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai siginifikasi 0,019 < 0,05. Harga, fasilitas, citra destinasi dan media sosial dalam uji simultan (uji F) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,873. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Y) sebesar 87,3% dipengaruhi variabel independen (X), sedangkan 12,7 % sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Fasilitas, Citra Destinasi, Media Sosial dan Minat berkunjung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Farhani R
Date Deposited: 07 May 2024 09:37
Last Modified: 11 May 2024 09:05
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item View Item