Putri Kynta, Diva (2024) Implementasi Fuzzy Logic Dalam Game Edukasi Adab dan Akhlak Untuk Anak Usia Dini Dengan Godot Engine Menggunakan Metode SCRUM. Other thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
Diva Putri Kynta.pdf Download (1MB) |
Abstract
Adanya peningkatan signifikan terhadap game yang tidak pantas untuk anak anak yang beredar di internet mengakibatkan penurunan adab dan akhlak anak zaman sekarang. Sehingga dikembangkan lagi game edukasi yang cocok untuk mengatasi masalah ini. Game seharusnya digunakan untuk melatih motorik halus pada anak dan tidak memberikan efek samping buruk yang dapat memengaruhi perilaku anak. Solusi yang ditawarkan pada proyek ini adalah pengembangan game edukasi anak yang mampu mengajarkan adab dan akhlak sejak dini dan dapat digunakan sebagai pengukur peran sosial anak melalui gameplay. Game edukasi yang dihasilkan memiliki persentase kepuasan sebesar 89.7%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa game edukasi yang telah dikembangkan berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fuzzy, Game Edukasi, Scrum, Adab, Akhlak |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Informatika |
Depositing User: | Farhani R |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 02:53 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 02:53 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/662 |
Actions (login required)
View Item |