PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, MEDIA SOSIAL, DAN STORE ATMOSFER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA OUTLET EIGER RAJAWALI PALEMBANG

Tambos, Mario (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, MEDIA SOSIAL, DAN STORE ATMOSFER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA OUTLET EIGER RAJAWALI PALEMBANG. Other thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
file skripsi Mario.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, Media Sosial dan Store Atmosfer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Outlet Eiger Rajawali Palembang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan rumus slovinsehingga jumlah keseluruhan sampel sebanyak 382 sampel yang ditujukkan kepada responden yang sudah membeli di Outlet Eiger Rajawali Palembang. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS Statistics 23. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeluan dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Media Sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,032 > 0,05 dan Store Atmosfer tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,0972 > 0,05. Gaya Hidup, citra merek, media sosial dan store atmosfer dalam uji simultan (uji F) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,245. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Y) sebesar 24,5% dipengaruhi variabel independen (X), sedangkan 75,5 % sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Citra Merek, Media Sosial, Store Atmosfer,dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Farhani R
Date Deposited: 25 Sep 2024 09:16
Last Modified: 25 Sep 2024 09:16
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item View Item