PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI POLA PEMBELIAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE ASSOCIATION RULE MINING (STUDI KASUS:INDOMARET PANGERAN ANTASARI)

Wijaya, Meirisca (2024) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI POLA PEMBELIAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE ASSOCIATION RULE MINING (STUDI KASUS:INDOMARET PANGERAN ANTASARI). Other thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
ilovepdf_merged (29).pdf

Download (605kB)

Abstract

Sistem Informasi selalu terhubung dengan teknologi untuk mendapatkan informasi yang bekualitas untuk kepentingan dalam organisasi maupun bisnis, termasuk pada PT Indomaret Pangeran Antasari yang ingin memanfaatkan informasi yang dari teknologi untuk kepentingan dalam untuk perusahaan. Dalam PT Indomaret Pangeran Antasari memasukkan data ke dalam Microsoft Excel dan tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Oleh karena itu penelitian ini mengusulkan pengembangan penerapan dan implementasi aplikasi pola pembelian konsumen menggunakan Association Rule Mining untuk memanfaatkan data yang berupa Microsoft Excel menjadi informasi berkualitas bagi PT Indomaret Pangeran Antasari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun sistem yang dapat menghasilkan informasi yang berkualitas bagi perusahaan. Metodologi penelitian menggunakan metode Cross Industry Standard Process for Data Mining (CRISPDM) dengan tahapan fase pemahaman bisnis, fase pemahaman data, fase pengolahan data, fase pemodelan, fase evaluasi, fase penyebaran serta menggunakan Algoritma Apriori

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Data Mining, CRISP-DM, Association Rule Mining, Algoritma Apriori
Subjects: Q Science > QF Computer
Q Science > QF Computer > QF1 Academic Information Systems
Q Science > QF Computer > QF2 Accounting Information Systems
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Sistem Informasi
Depositing User: Farhani R
Date Deposited: 02 Oct 2024 12:06
Last Modified: 02 Oct 2024 12:06
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item View Item