PERANCANGAN USER INTERFACE (UI) BERDASARKAN USER EXPERIENCE (UX) PADA APLIKASI SIMPONI MOBILE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Legato, Robet Bangun (2024) PERANCANGAN USER INTERFACE (UI) BERDASARKAN USER EXPERIENCE (UX) PADA APLIKASI SIMPONI MOBILE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Other thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
ilovepdf_merged (39).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang antarmuka pengguna (UI) aplikasi Simponi Mobile berdasarkan pengalaman pengguna (UX) menggunakan metode Design Thinking. Latar belakang penelitian ini didasari oleh hasil penelitian sebelumnya yang menunjukkan tingkat kepuasan pengguna yang rendah terhadap aplikasi Simponi mobile. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara, observasi, dan studi literatur. Hasil analisis data digunakan untuk merancang prototype UI baru yang kemudian diuji kembali menggunakan kuesioner UEQ. Hasil pengujian menunjukkan peningkatan signifikan pada semua skala UEQ, menandakan peningkatan UX aplikasi Simponi. Prototype desain akhir diserahkan kepada Unit Pelaksana Teknis Sistem Informasi (UPT SI) sebagai bahan pertimbangan untuk pengembangan aplikasi selanjutnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: User Interface, User Experience, Design Thinking, Aplikasi Simponi, Kepuasan Pengguna.
Subjects: Q Science > QF Computer
Q Science > QF Computer > QF1 Academic Information Systems
Q Science > QF Computer > QF2 Accounting Information Systems
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Sistem Informasi
Depositing User: Farhani R
Date Deposited: 07 Oct 2024 07:26
Last Modified: 07 Oct 2024 07:26
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/718

Actions (login required)

View Item View Item