ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA SPON SEBAGAI PENDUKUNG AKTIVITAS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFATION (EUCS)

Krismonica, Fifi Yanti (2021) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA SPON SEBAGAI PENDUKUNG AKTIVITAS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFATION (EUCS). Diploma thesis, STMIK Global Informatika Mdp.

[img] Text
fifi yanti krismonica 1620240089 watermark.pdf

Download (457kB)

Abstract

Salah satu e-learning yang ada di kampus MDP Palembang adalah SPON. analisis ini dilakukan untuk memperoleh bukti tentang kepuasan pengguna terhadap aplikasi SPON.Analisis kepuasan pengguna diukur menggunakan metode End user computing satisfaction (EUCS) yang terdiri dari Lima faktor, yaitu: isi(content),ketepatan(accuracy),bentuk (format), kemudahan menggunakan (ease of use), dan ketepatan waktu (timeliness). Proses pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada pengguna SPON menggunakan Google Form.Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah 156 responden. Untuk mengolah data yang didapat dari hasil kuesioner menggunkan software SPSS. Dari analisis yang dilakukan berdasarkan hasil dari uji t, diperoleh nilai t statistik untuk variabel content sebesar 16,957, variabel accuracy sebesar 5,243, variabel format sebesar 14,640, variabel ease of use sebesar 16,436, dan variabel timeliness sebesar 11,739 lebih besar dari t tabel 1,655 yang artinya variabel-variabel tersebut berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna SPON

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-learning,SPON,EUCS
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK Global Informatika Mdp > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 29 Apr 2021 03:30
Last Modified: 29 Apr 2021 03:30
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item View Item