ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN E-COMMERCE LAZADA MENGGUNAKAN METODE EUCS TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI

Arkan, Muhammad (2021) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN E-COMMERCE LAZADA MENGGUNAKAN METODE EUCS TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI. Other thesis, STMIK Global Informatika Mdp.

Full text not available from this repository.

Abstract

E-commerce (Elektronik Commerce) atau dalam bahasa indonesia Perdagangan Secara Elektronik adalah aktivitas penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran produk (barang dan jasa), dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya. Salah satu E-commerce yang popular di indonesia adalah toko online Lazada. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Untuk mengolah data menggunakan software SPSS. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui kepuasan pengguna dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah End User Computing Satisfaction (EUCS) yang terdiri dari lima faktor, yaitu: isi (content) (X1), ketepatan (accuracy) (X2), bentuk (format) (3), kemudahan menggunakan (ease of use) (4), dan ketepatan waktu (timeliness) (X5). Terjawab hasil dari analisis secara parsial menunjukkan bahawa varibel Constant memiliki hasil 6.244 berdasarkan hasil uji t variabel EUCS. Sedangkan berdasarkan hasil uji F variabel kepuasan pengguna berpengaruh terhadap keputusan transaksi (Y2) mendapatkan hasil sebesar 65.984

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-commerce,Lazada, EUCS, SPSS
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK Global Informatika Mdp > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 31 Aug 2021 05:33
Last Modified: 31 Aug 2021 05:33
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item View Item