Leony, Gustin (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN, NEGARA ASAL, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK MOBIL WULING DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
gustin leony 1923200021.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pengaruh harga, promosi penjualan, negara asal, dan citra merek terhadap minat beli konsumen pada jenis produk mobil Wuling di kota Palembang. Produk mobil wuling merupakan produk mobil yang telah masuk ke Indonesia khususnya kota Palembang pada Maret 2018 dibawah naungan PT Maju Global Motor. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 260 responden dengan teknik pengambilan sampel secara probability Sampling dengan rumus Slovin dengan kriteria mengenal produk Wuling. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik analisis linear berganda untuk menguji hipotesis dan pengolahan data menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi penjualan, dan negara asal berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen pada jenis produk mobil Wuling di kota Palembang sedangkan variabel citra merek tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen bukan karena tidak memiliki korelasi yang tinggi terhadap minat beli, tetapi variabel Citra Merek ini memiliki korelasi yang tinggi terhadap variabel independent lainnya. Secara simultan menunjukkan bahwa variabel harga, promosi penjualan, negara asal, dan citra merek berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada jenis produk mobil Wuling di kota Palembang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, promosi penjualan, negara asal, citra merek, minat beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 02:20 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 02:20 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/289 |
Actions (login required)
View Item |