Rahmadini, Putri (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LIPSTIK MAYBELLINE DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
putri rahmadini 1923200071.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, citra merek, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Lipstik Maybelline di Kota Palembang secara parsial dan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, citra merek, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Lipstik Maybelline di Kota Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuisioner dengan responden sebanyak 200 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kualitas produk, citra merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan pada variabel harga berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah kualitas produk, harga, citra merek, dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, harga, citra merek, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 01 Apr 2023 07:49 |
Last Modified: | 01 Apr 2023 07:49 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/308 |
Actions (login required)
View Item |