Setiawan, Muhammad Yudha (2023) IMPLEMENTASI ALGORITMA $Q SUPER QUICK RECOGNIZER PADA GAME PENGENALAN ANGKA. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
Muhammad Yudha Setiawan 1923250039.pdf Download (2MB) |
Abstract
Permainan atau game adalah kegiatan yang umumnya untuk bersenang-senang atau hiburan dengan memiliki peraturan dalam memainkannya. Belajar menggunakan game edukasi dapat memberikan kondisi rileks bagi anak ketika belajar sehingga mereka tidak merasa bosan dan kelelahan ketika belajar, game edukasi diyakini dapat meningkatkan motivasi dalam belajar dan hasil pembelajaran anak dibandingkan menggunakan aplikasi e-book, ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan minat belajar anak. Materi pembelajaran pada umumnya dituliskan pada papan tulis di depan kelas sebagai media pembelajaran, namun dengan menggunakan pen tablet sebagai alat bantu dalam pembelajaran layaknya menggunakan pena dan kertas dapat dilakukan lebih mudah dan menarik. Bagaimana tulisan angka anak-anak itu bisa dikenali yaitu menggunakan algoritma pengenalan gestur untuk mendeteksi apakah benar angka yang ditulis oleh anak-anak itu benar. Algoritma $Q Super Quick Recognizer dapat mengenal gerakan 2D yang dirancang untuk pembuatan prototipe cepat antarmuka pengguna berbasis Gerakan. Pada penelitian ini menggunakan algoritma $Q Super Quick Recognizer pada game pengenalan angka. Dengan tingkat rata-rata akurasi sebesar 99.50% , precision sebesar 97.56% dan Recall 95.50%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementation, $Q ,Super Quick Recognizer, Game, Recognizer. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Informatika |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 02:25 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 10:46 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/362 |
Actions (login required)
View Item |