Cahya Utama, Shisil (2023) ANALISIS KUALITAS PENGALAMAN PENGGUNA APLIKASI ABSENSI PADA PT.SARANA GASTEKINDO UTAMA PRABUMULIH MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
1923240062 shisil cahya utama.pdf Download (1MB) |
Abstract
PT.Sarana Gastekindo Utama Prabumulih merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri dan minyak gas bumi. PT.Sarana Gastekindo Utama Prabumulih mendukung kinerja karyawan di era pandemi covid-19 dengan membuat aplikasi absensi berbasis website sehingga seluruh karyawan dapat dengan mudah mengoprasikan pekerjaanya dan mengefisienkan waktu. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kualitas pengalaman pengguna pada aplikasi absensi menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ). Data diperoleh melalui kuesioner dan wawancara, dalam penelitian ini data dianalisis melalui kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 40 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat empat skala dengan kategori Above Average (diatas rata-rata) yaitu Daya Tarik (Attractiveness), Kejelasan (Perspicuity), Ketepatan (Dependability), dan Kebaruan (Novelty), dan dua skala lainnya menghasilkan kategori Good yaitu Efisiensi (Efficiency) dan Stimulasi (Stimulation).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Absensi, Kualitas Pengalaman Pengguna, User Experience Questionnaire |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa > Sistem Informasi |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 19 Aug 2023 03:44 |
Last Modified: | 19 Aug 2023 03:44 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/486 |
Actions (login required)
View Item |