Humaidi, Fachliya Salsabila (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN INTELLECTUAL CAPITALTERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020-2022). Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.
Text
Fachliya Salsabila Humaidi 2024210043.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh intellectual capital dan corporate social responsibility berpengaruh terhadap kinerja keuanganperusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel yangdigunakan dalam penelitian ini yaitu intellectual capital dan corporate social responsibility sebagai variabel independen serta kinerja keuangan sebagai variabel dependen.Dalam penelitian ini, intellectual capital diukur menggunakan VAIC dan corporate social responsibility menggunakan acuan informasi Global Reporting Initiative(GRI). Jenis peneltian ini adalah penelitian kuantitatif, sumber data dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang diperoleh dari BEI. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 14 perusahaan pertambangan. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu yang ditentukan oleh peneliti. Hasil dari pengujian hipotesis didalam penelitian ini menunjukkan bahwa intellectual capital berpengaruh terhadap kinerja keuangan dan corporate social responsibility berpengaruh terhadap kinerja keuangan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intelectual capital, corporate social responsibility dan Kinerja Keuangan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Farhani R |
Date Deposited: | 11 May 2024 10:18 |
Last Modified: | 11 May 2024 10:18 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/568 |
Actions (login required)
View Item |