PENGARUH STORE ATMOSPHERE, MOTIVASI BELANJA HEDONIC, FAKTOR SITUASIONAL, DAN KARAKTERISTIK PRODUK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA JHON KOSMETIK DI PALEMBANG

Angelica, Angelica (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, MOTIVASI BELANJA HEDONIC, FAKTOR SITUASIONAL, DAN KARAKTERISTIK PRODUK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA JHON KOSMETIK DI PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Multi Data Palembang.

[img] Text
Angelica 2024200007.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Store atmosphere, motivasi belanja hedonic, faktor situasional, dan karakteristik produk terhadap impulse buying secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan dengan metode pendekatan kuantitatif, teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert, dengan jumlah 190 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda untuk menentukan pengaruh antara variabel dependen yaitu impulse buying (Y) dengan variabel independen yaitu Store atmosphere (X1), motivasi belanja hedonic (X2), faktor situasional (X3), dan karakteristik produk (X4). Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial, variabel Store atmosphere (X1), motivasi belanja hedonic (X2), faktor situasional (X3), dan karakteristik produk (X4) berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa seluruh variabel independen yang digunakan berpengaruh terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Store atmosphere, motivasi belanja hedonic, faktor situasional, karakteristik produk, dan impulse buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Farhani R
Date Deposited: 11 May 2024 09:42
Last Modified: 11 May 2024 09:42
URI: http://rama.mdp.ac.id:84/id/eprint/595

Actions (login required)

View Item View Item