Halim, Krisna (2020) ANALISIS PENGARUH KELAS SOSIAL, REFERENSI KELOMPOK, KELUARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA DI AUTO2000 TANJUNG API-API PALEMBANG. Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.
Text
krisna halim 1620200051_watermark.pdf Download (648kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian (1) untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kelas sosial, referensi kelompok, keluarga dan iklan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova di Auto2000 Palembang secara parsial. (2) untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kelas sosial, referensi kelompok, keluarga dan iklan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova di Auto2000 Tanjung Api-api Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuisoner dengan skala ordinal, dengan jumlah responden 300 responden. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 23, for windows. Hasil penellitian ini menunjukan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kelas sosial (X1), referensi kelompok (X2), keluarga (X3) dan iklan (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel dependen adalah kelas sosial (X1), referensi kelompok (X2), keluarga (X3), dan iklan (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kelas sosial, Referensi Kelompok, Keluarga, Iklan dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | STIE Multi Data Palembang > Manajemen |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 01:51 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 01:51 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/103 |
Actions (login required)
View Item |