PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA PENGGUNA MARKETPLACE BUKALAPAK DI PALEMBANG

Teresa, Selvi (2020) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA PENGGUNA MARKETPLACE BUKALAPAK DI PALEMBANG. Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.

[img] Text
selvi teresa 1620200071_watermark.pdf

Download (652kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh faktor psikologis yang terdiri dari persepsi, sikap, motivasi dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian online pada Market Place Bukalapak di Palembang secara parsial. Tujuan lainnya untuk menganalisis faktor yang terdiri dari persepsi, sikap, motivasi dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian online pada Market Place Bukalapak di Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 170 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel persepsi (X1), sikap (X2), motivasi (X3), dan pembelajaran (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah persepsi (X1), sikap (X2), motivasi (X3), dan pembelajaran (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: persep, sikap, motivasi, pembelajaran dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: STIE Multi Data Palembang > Manajemen
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 05 Jun 2020 03:35
Last Modified: 05 Jun 2020 03:40
URI: http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/119

Actions (login required)

View Item View Item