PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, MOTIVASI, DAN PROMOSI YANG DITAWARKAN TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA E-COMMERCE PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG (Studi Pada Toko Online Shopee)

Yulianti, Amida (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, MOTIVASI, DAN PROMOSI YANG DITAWARKAN TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA E-COMMERCE PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG (Studi Pada Toko Online Shopee). Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.

[img] Text
Amida Yulianti 1620210037 ok.pdf

Download (842kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kepercayaan, kemudahan, motivasi dan promosi yang ditawarkan terhadap minat beli pengguna e-commerce pada mahasiswa kota Palembang (studi pada toko online shopee). Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah Mahasiswa yang ada di kota Palembang yaitu sebanyak 200 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Data yang digunakan berupa data primer yang diambil berdasarkan kuisioner online yang disebarkan sebanyak 200 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli e-commerce shopee, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli e-commerce shopee, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli e-commerce shopee, kemudian promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan minat beli pengguna e-commerce shopee pada mahasiswa di Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kepercayaan, Kemudahan, Motivasi, dan Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: STIE Multi Data Palembang > Akuntansi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 06 Nov 2020 03:30
Last Modified: 06 Nov 2020 03:47
URI: http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item