PENGARUH KELAS SOSIAL, KELUARGA, KELOMPOK ACUAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU SIGRA DI KOTA PALEMBANG

Wijaya, Hanny (2020) PENGARUH KELAS SOSIAL, KELUARGA, KELOMPOK ACUAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU SIGRA DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.

[img] Text
Hanny Wijaya 1620200021_ok.pdf

Download (706kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari kelas sosial, keluarga, kelompok acuan dan motivasi terhadap keputusan pembelian mobil secara parsial, tujuan lainnya untuk menganalisis pengaruh dari kelas sosial, keluarga, kelompok acuan dan motivasi terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Sigra di Kota Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu, penyebaran kuisioner melalui google form dengan skala ordinal, dengan jumlah 170 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kelas sosial (X1) dan keluarga (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kelompok acuan (X3) dan motivasi (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil. Uji Simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel indipenden adalah kelas sosial (X1), keluarga (X2), kelompok acuan (X3) dan motivasi (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian mobil (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: STIE Multi Data Palembang > Manajemen
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 09 Nov 2020 04:56
Last Modified: 09 Nov 2020 04:56
URI: http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item View Item