Wijaya, Hanny (2020) PENGARUH KELAS SOSIAL, KELUARGA, KELOMPOK ACUAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU SIGRA DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.
Text
Hanny Wijaya 1620200021_ok.pdf Download (706kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari kelas sosial, keluarga, kelompok acuan dan motivasi terhadap keputusan pembelian mobil secara parsial, tujuan lainnya untuk menganalisis pengaruh dari kelas sosial, keluarga, kelompok acuan dan motivasi terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Sigra di Kota Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu, penyebaran kuisioner melalui google form dengan skala ordinal, dengan jumlah 170 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kelas sosial (X1) dan keluarga (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kelompok acuan (X3) dan motivasi (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil. Uji Simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel indipenden adalah kelas sosial (X1), keluarga (X2), kelompok acuan (X3) dan motivasi (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian mobil (Y).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | STIE Multi Data Palembang > Manajemen |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 04:56 |
Last Modified: | 09 Nov 2020 04:56 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/153 |
Actions (login required)
View Item |