INOVASI PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN PADA SENTRA KERAJINAN ROTAN KECAMATAN SUKARAMI PALEMBANG

Budi Lestari, Retno and Kardinal, Kardinal and Widagdo, Herry INOVASI PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN PADA SENTRA KERAJINAN ROTAN KECAMATAN SUKARAMI PALEMBANG. INOVASI PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN PADA SENTRA KERAJINAN ROTAN KECAMATAN SUKARAMI PALEMBANG.

[img] Text
publikasi di eprint 2021.pdf

Download (435kB)

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat adalah untuk memberikan pemahaman, pembekalan, dan pelatihan kepada peserta dalam aspek inovasi produk dan strategi promosi dalam upaya agar usaha kerajinan rotan dapat lebih berkembang dan memberikan penghasilan yang lebih baik untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Target yang akan dicapai dengan adanya kegiatan pengabdian adalah diversifikasi dan inovasi produk, produk rotan dapat lebih dikenal dan akhirnya penjualan meningkat. Dalam upaya agar tujuan dan manfaat/target dapat tercapai maka mekanisme pelaksanaan kegiatan pengabdian dibagi menjadi empat tahap yaitu tahap persiapan, tahap analisis situasi dan permasalahan, tahap solusi permasalahan dan tahap implementasi kegiatan. Pendekatan yang digunakan untuk setiap tahap adalah partisipatif yang dilaksanakan dengan observasi, wawancara dan FGD. Untuk kegiatan pengabdian selanjutnya perlu adanya kerjasama atau bantuan dari berbagai pihak untuk memberikan pendampingan untuk usaha rotan, misalkan dari praktisi untuk desain produk dan proses produksi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi produk, strategi promosi, sentra kerajinan rotan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: STIE Multi Data Palembang > Manajemen
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 17 Apr 2021 04:51
Last Modified: 16 Mar 2022 07:13
URI: http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item