Shella, Grae (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, INSENTIF PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DI KOTA PALEMBANG (Studi Empiris di KPP Pratama Ilir Timur Palembang). Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.
Text
Grae Shella (1721210022 ).pdf Download (737kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh mengetahui Kualitas pelayanan,Insentif perpajakan, Biaya kepatuhan terhadap Kepatuhan wajib pajak UMKM di kota Palembang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, insentif perpajakan, biaya kepatuhan, sedangkan variabel dependennya adalah kepatuhan wajib pajak UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib pajak yang terdaftar di KPP Ilir Timur Palembang dan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin, sehingga didapat jumlah sampelnya sebanyak 98 responden. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan Insentif perpajakan, Biaya kepatuhan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak UMKM. Semakin baik kualitas pelayanan petugas pajak maka semakin banyak juga wajib pajak yang memanfaatkan insentif pada Wajib Pajak Ilir timur maka akan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak UMKM. Di samping itu, biaya kepatuhan pajak berpengaruh Positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak UMKM. Semakin besar biaya kepatuhan pajak maka kepatuhan Wajib Pajak UMKM akan meningkat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, insentif perpajakan , biaya kepatuhan pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | STIE Multi Data Palembang > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Saadah |
Date Deposited: | 21 Apr 2021 02:39 |
Last Modified: | 21 Apr 2021 02:39 |
URI: | http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/237 |
Actions (login required)
View Item |