PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI PALEMBANG

Rossalin, Vanny (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI PALEMBANG. Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.

[img] Text
Vanny Rossalin 1822200032.pdf

Download (3MB)

Abstract

Saat ini, penampilan wajah menjadi sesuatu yang penting bagi semua orang, terutama bagi kaum wanita yang sangat memperhatikan penampilan wajahnya agar terlihat cantik dan menarik. Salah satu pemakaian sehari-hari yang digunakan wanita untuk menjaga penampilannya adalah dengan menggunakan kosmetik. Saat ini kosmetik merupakan kebutuhan utama bagi sebagian wanita, karena dengan adanya kosmetik dapat menambah kecantikan dan memperindah wajah sehingga membuat perempuan dapat menjadi lebih percaya diri. Maka dari itu, kosmetik telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian wanita. Kosmetik merupakan zat perawatan yang digunakan sebagai peningkat penampilan atau juga bisa menjadi aroma tubuh manusia. Kosmetik pada dasarnya merupakan campuran dari bermacam senyawa kimia, yang terbuat dari bahan alami maupun sintesis. Penggunaan kosmetik di Indonesia sangatlah besar, Menurut Airlangga, Indonesia merupakan salah satu pasar kosmetik yang cukup besar sehingga bisnis ini akan prospektif dan menjanjikan bagi produsen yang ingin mengembangkannya di dalam negeri. Sumber : (Https://Kemenperin.Go.Id/) dikarenakan saat ini kosmetik telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian kaum wanita. Potensi ini pun di manfaatkan oleh industri produk kecantikan/ kosmetik. Jumlah penduduk Indonesia yaitu sekitar 267 juta jiwa, dengan demografi populasi wanita mencapai 1 130 juta jiwa. Sumber : (Https://pelakubisnis.com/), menjadikan Indonesia dapat menjanjikan keberhasilan pada perusahaan kosmetik. Hal ini didasari dengan tren masyarakat saat ini yang mulai memperhatikan penampilan mereka. Karena seiring perkembangan zaman yang menjadikan kosmetik menjadi kebutuhan primer bagi sebagian kaum wanita ataupun pria, hadirlah berbagai merek kosmetik yang bermunculan dan bersaing dengan sangat ketat, sehingga para industri kosmetik harus memikirkan inovasi” dengan produk nya agar dapat diterima oleh masyarakat. Salah satu perusahaan kosmetik lokal yang telah diterima di masyarakat Indonesia dalam industri kosmetik adalah perusahaan PT . Paragon Technology and Inovation (PTI) dengan produknya Wardah. Produk Wardah merupakan salah satu brand kosmetik lokal ternama yang berasal dari Indonesia yang secara khusus diciptakan untuk wanita-wanita muslimah dan juga secara umum untuk semua wanita-wanita yang menginginkan produk kecantikan yang aman dan bersertifikasi halal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: STIE Multi Data Palembang > Manajemen
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 25 Mar 2022 11:33
Last Modified: 25 Mar 2022 11:33
URI: http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/321

Actions (login required)

View Item View Item