PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

Christine, Christine (2020) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018). Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.

[img] Text
Christine 1620210039.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), leverage, dan profitabilitas terhadap penghindaran pajak pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 24 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2018. Sampel pada penelitian ini berjumlah 11 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling yang diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variable corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak, variabel leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghindaran pajak, variabel profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penghindaran pajak

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Leverage, Profitabilitas, Penghindaran Pajak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: STIE Multi Data Palembang > Akuntansi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 01 Apr 2020 07:05
Last Modified: 01 Apr 2020 07:05
URI: http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/44

Actions (login required)

View Item View Item