PENGARUH PEMERIKSAAN DAN TINGKAT PELAYANAN RESTITUSI KELEBIHAN PEMBAYARAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WAJIB PAJAK BADAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PALEMBANG ILIR BARAT

Yerimia, Yerimia (2020) PENGARUH PEMERIKSAAN DAN TINGKAT PELAYANAN RESTITUSI KELEBIHAN PEMBAYARAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WAJIB PAJAK BADAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PALEMBANG ILIR BARAT. Diploma thesis, STIE Multi Data Palembang.

[img] Text
yerimia 1620210065_watermark.pdf

Download (667kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemeriksaan dan tingkat pelayanan restitusi kelebihan pembayaran pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak Badan di KPP Pratama Ilir Barat Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah Wajib Pajak Badan yang melakukan restitusi di KPP Pratama Ilir Barat Palembang yaitu sebanyak 145 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Data yang digunakan berupa data primer yang diambil berdasarkan kuisioner yang disebarkan sebanyak 145 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemeriksaan restitusi kelebihan pembayaran PPN berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak. Kemudian tingkat pelayanan retitusi kelebihan pembayaran pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan, Restitusi, PPN, dan Kepuasan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: STIE Multi Data Palembang > Akuntansi
Depositing User: Nur Saadah
Date Deposited: 23 Apr 2020 05:15
Last Modified: 23 Apr 2020 05:15
URI: http://rama.mdp.ac.id:85/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item View Item